PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) pada tahun ini akan memperbesar portofolio bisnisnya di bidang jasa keuangan. Perseroan berniat mengakuisisi perusahaan pembiayaan yang terdapat di Indonesia.

Ya, MNC Kapital siap menyuntikkan dana sekitar Rp100 miliar guna melancarkan ambisinya. Ditargetkan pada akhir tahun ini, proses pengambil alihan kepemilikan perusahaan tersebut rampung dilaksanakan.

Direktur Utama MNC Kapital Indonesia, Dharma Putra mengungkapkan bahwa, saat ini perseroan sudah memasuki fase pembicaraan tahap akhir.

“Aksi ini dilakukan sebagai salah satu strategi perseroan untuk mengembangkan pilar bisnis di bidang jasa keuangan,” ujarnya di Jakarta, Senin.

Catatan saja, sampai dengan tahun 2018 mendatang, MNC Grup siap menggelontorkan dana sekitar Rp5 triliun untuk pengembangan bisnis di bidang jasa keuangan.

Lebih lanjut ia menuturkan, dengan adanya rencana akuisisi perusahaan pembiayaan tersebut akan melengkapi bisnis perseroan di bidang jasa keuangan.

Ia menyebutkan, dana sebesar Rp5 triliun tersebut terbagi atas, Rp3 triliun untuk pengembangan PT MNC Bank Tbk (BABP) dan Rp2 triliun sisanya untuk pengembangan bisnis jasa keuangan lainnya.

Sumber: (http://www.iqplus.info/)

edukasiosk