Merasa sukses dengan hotel yang dibangun di kawasan Cawang, Jakarta Timur, PT Pembangunan Perumahan (PP) persero Tbk berencana membangun dua hotel baru di daerah Bengkulu dan Surabaya.

Direktur Utama PT PP Bambang Triwibowo memaparkan bahwa pihaknya akan memanfaatkan tanah milik perseroan untuk diinvestasikan dalam bisnis hotel.

“Sekarang kita punya di Cawang, karena bagus kita juga buka di Bandung. Nah sekarang kita lagi diskusi bikin hotel lagi di tanah kita di Bengkulu dan Surabaya, jadi kami enggak pernah akan beli tanah untuk bikin hotel,” kata Bambang saat ditemui di Gedung PPM Manajemen, Rabu.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebenarnya juga tertarik dengan kota Yogyakarta, namun karena beberapa hal niat tersebut diurungkan.

“Tadinya Yogya, tapi saya dengar disana ada puluhan orang yang sudah dapat ijin bangun hotel tapi gak bangun-bangun hotelnya, kita juga mau bangun di Makasar ternyata kita dapet kontrak sembilan hotel di Makasar, jadi menurut saya Bengkulu bagus,” katanya.

Untuk mengembangkan bisnis ini, pihaknya mengaku tidak mengeluarkan biaya investasi terlalu banyak, karena tanah yang digunakan milik perseroan.

“Investasi gak banyak ya karena tanah punya kita, jadi sekitar Rp80 miliar-Rp100 miliar,” katanya.

Sumber: (http://www.iqplus.info/)

fundamental