KEMBANGKAN USAHA, INDOPOLY INVESTASI LEBIH DARI US$20 JUTA.

PT Indopoly Swakarsa Industry Tbk berencana menanam investasi senilai lebih dari US$20 juta untuk pengembangan perusahaan dan peningkatan kapasitas produksi pabrik di Indonesia dan Tiongkok.

“Investasi ditargetkan selesai semester I 2015, dan hingga saat ini sudah terserap 20 juta dolar AS. Sehingga kalau keseluruhan bisa lebih dari nilai tersebut,” kata Presiden Direktur PT Indopoly Henry Halim dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan ada tiga rencana investasi yang dilakukan perusahaan, pertama pembelian mesin metalizing ketiga yang akan ditempatkan di Purwakarta, Indonesia. Kedua rencana investasi terkait mesin extrusion coating kedua untuk Thermal Lamination Films di Suzhou, Tiongkok.

“Ketiga rencana dalam “intensive upgrading” pada salah satu mesin di Purwakarta, Indonesia,” ujarnya.

Direktur Indopoly Pe Maria Indra mengatakan, pengeluaran yang telah mencapai US$20 juta tersebut berasal dari equity sebesar 30 persen dan perbankan sebesar 70 persen. Ia memperkirakan dana dari pihak perbankan sebesar US$14 juta.

Maria mengatakan target perseroan di 2014 cenderung “flat” karena ekspansi perusahaan baru mulai berjalan pada semester II 2015.

“Keuntungan pada 2014 diperkirakan sama dengan 2013 karena kami belum ada ekspansi dan 2015 akan tumbuh,” ujarnya.

Selain itu, Maria mengatakan, perusahaan juga mengembangkan tiga produk baru seperti chemical coated transparant BOPET film yang merupakan high bonding film yang dipakai untuk aplikasi “heavy duty” dan bahan yang agresif.

Kedua, ultra high barrier biaxially oriented polyster (BOPET) film, yaitu film dengan tingkat resistensi yang tinggi terhadap udara dan kelembaban sehingga dapat meningkatkan “shelf life” makanan.

“Film ini dapat juga digunakan sebagai pengganti aluminium foil,” katanya.

Ketiga, high-bonding metalized BOPET film yaitu film metallize yang dipakai untuk aplikasi heavy duty item dan bahan yang agresif.

Sumber: (http://www.iqplus.info/)

Seminar “Berinvestasi dan Beramal”, Klik Gambar Untuk Info Lanjut.

adwords_invSyariah_728X90

Posted on June 30, 2014, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: