Cipaganti: Kami Bebaskan Mitra Koperasi Tentukan Perusahaan

Jakarta – Tim Restrukturisasi Cipaganti Group memutuskan memberikan kebebasan pada mitra koperasi untuk menentukan bentuk perusahaan pasca penahanan bos perusahaan itu, Andianto Setiabudi.

Hal ini diungkapkan oleh anggota tim bernama Pribadi Agung saat rapat kreditur dengan debitur Cipaganti untuk berdamai di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Agung menyatakan Cipaganti menyerahkan sepenuhnya kepada mitra koperasi untuk menentukan nasib perusahaan.

“Kami berikan kebebasan pada para mitra, silakan ganti nama perusahaannya untuk pooling aset silakan,” kata Agung di kantor pengadilan yang terletak di Jl Gajahmada, Jakarta Pusat, Jumat (27/6/2014).

Namun penentuan ini harus melalui komite investasi mitra usaha atau KIMU. Namun penahanan Andianto membuat Cipaganti membentuk komite investasi usaha sementara.

“Istilahnya silakan ditentukan oleh komite investasi mitra usaha, atau komite investasi usaha sementara, kalau tunggu dikonversi dulu kan lama, struktur koperasi pun nanti diserahkan kepada mitra,” ujar Agung.

Sehingga, menurut Agung, 8.700 mitra koperasi Cipaganti dengan nilai modal Rp 3,2 triliun dapat membentuk usaha, dan komite yang menunjuk direksi untuk usaha tersebut. Sementara para mitra mendapatkan akses langsung.

“Jadi anggota membentuk usaha dan komite yang menentukan direksi dan sebagainya pada perusahaan pooling asset. Ini yang kita maksud memberikan akses langsung pada para mitra,” ujar Agung.

“Kami tidak mau opsi pailit, sama dengan keinginan mitra koperasi,” tambahnya.

Sumber: (http://news.detik.com/)

belajar2

Advertisements

Posted on June 27, 2014, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: