Seminar Penggunaan POEMS ProTrader

Phillip On-line Electronic Mart System (POEMS) diluncurkan secara resmi di Indonesia di tahun 2003 oleh PT Phillip Securities Indonesia. Setelah sebelumnya internet trading platform ini dirintis dan dikembangkan oleh Phillip Securities Singapore di tahun 1996 dan menjadi salah satu yang terbaik di Asia Tenggara. POEMS dirancang untuk memudahkan para investor untuk dapat bertransaksi online secara leluasa. Dengan POEMS, para investor dimudahkan untuk melakukan sendiri transaksi jual dan beli saham dengan aman, real time dan mudah secara online melalui perangkat elektronik pribadi mereka seperti komputer, laptop, tablet, dan smart phone dimana saja dan kapan saja.

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himakom) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menyelenggarakan Jogja Information Technology Session 2014 (JOINTS). Di penyelenggaraannya yang ke 13 di tahun ini, PT Phillip Securities Indonesia dengan bangga turut berpartisipasi mendukung kegiatan kemahasiswaan ini dalam Wealth Management Session (WMS) yang merupakan salah satu dari agenda acara JOINTS 2014, yang juga mendapatkan dukungan dari Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Yogyakarta (KP BEI). Diisi dengan rangkaian seminar edukasi pasar modal dan dimeriahkan dengan Online Trading Competition, acara WMS ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi para generasi muda untuk dapat lebih memahami investasi di pasar modal dan dapat mengambil langkah untuk mulai berinvestasi setelah dibekali dengan pengetahuan yang cukup.

Rangkaian seminar edukasi pasar modal ini sudah dimulai sejak 5 Mei 2014 hingga 9 Mei 2014 dan juga diadakan pada 19 Mei 2014 hingga 20 Mei 2014. Pada setiap seminarnya, para peserta disuguhkan dengan berbagai topik seputar pasar modal mulai dari yang pengetahuan dasar investasi di pasar modal hingga pemahaman cara menganalisa secara teknikal dan fundamental. Semua pengetahuan yang didapatkan para peserta dari serangkaian seminar ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk para peserta yang memiliki keinginan kuat untuk dapat sukses di masa mendatang dengan cara berinvestasi.

Tidak hanya itu, para peserta juga tentunya menjadi lebih yakin untuk berkompetisi dalam Online Trading Competition yang sudah semakin dekat. Untuk mempersiapkan diri sebelum berkompetisi, para peserta tentunya juga perlu memahami cara penggunaan software yang akan digunakan selama kompetisi berlangsung.

Berbeda dengan kompetisi online trading lainnya, dalam kompetisi online trading WMS JOINTS kali ini, para peserta tidak harus khawatir untuk terus berada didepan perangkat komputer yang mereka miliki, karena mereka juga dapat menggunakan perangkat elektronik lainnya seperti tablet dan smart phone sehingga akan lebih mudah untuk berkompetisi dimana saja.

Di hari Senin, 20 Mei 2014, para peserta seminar mendapatkan kesempatan untuk memahami berbagai jenis software yang akan mereka gunakan selama kompetisi berlangsung melalui seminar Penggunaan POEMS ProTrader yang diadakan selama dua sesi oleh Sdr. Ferry dan Sdr. Heru Permana. Di dalam seminar ini, para peserta diperkenalkan dengan internet trading platform unggulan dari PT Phillip Securities Indonesia secara lebih mendalam. Para peserta diajarkan cara penggunaan POEMS ProTrader mulai dari cara membeli dan menjual saham, hingga diperkenalkan dengan fitur unggulan yang terdapat dalam aplikasi ini yaitu SmartSafe. Tidak hanya diajarkan cara penggunaan POEMS ProTrader, para pembicara seminar di hari ini juga memberikan kesempatan para peserta seminar untuk mencoba download aplikasi POEMS lainnya seperti POEMS Android, POEMS iPad, POEMS iPhone dan POEMS Blackberry melalui perangkat smart phone pribadi para peserta.

Para peserta seminar yang sebelumnya sudah dibekali dengan berbagai pengetahuan seputar pasar modal ini terlihat sangat antusias untuk dapat memahami bagaimana mekanisme transaksi jual dan beli saham secara online melalui software canggih yang dimiliki oleh PT Phillip Securities Indonesia.

Online Trading Competition akan diadakan selama dua hari pada 22 – 23 Mei 2014 yang akan diadakan secara online, para peserta kompetisi yang berada di sekitar Yogyakarta juga dapat hadir mengikuti kompetisi ini di Perpustakaan Pusat Universitas Gadjah Mada. Hadiah kompetisi ini tentunya sangat menarik, yaitu uang sebesar Rp. 5.000.000 untuk pemenang pertama, Rp. 3.000.000 untuk pemenang kedua dan pemenang ketiga akan mendapatkan uang sebesar Rp. 2.000.000. Jangan lewatkan kesempatan emas ini, Start Your Wealth Potency and Challenge The World.

(Marketing Division)

Reksadana Online

 

photo9 photo8 photo3 photo10

Advertisements

Posted on May 22, 2014, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: