INDOFOOD AKAN TERBITKAN OBLIGASI SENILAI Rp2 TRILIUN.

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) berencana akan melakukan penawaran umum obligasi dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya sebesar Rp2 triliun.

Obligasi yang akan ditawarkan Indofood Sukses Makmur kepada masyarakat kali ini adalah obligasi VII tahun 2014 dengan tingkat bunga tetap dan berjangka waktu lima tahun.

Perseroan dalam keterangan tertulis yang dirilis hari ini, Rabu, mengungkapkan dana yang akan diperoleh dari hasil penawaran obligasi ini nantinya akan digunakan untuk melunasi utang pokok obligasi V tahun 2009 dan sisanya untuk membayar utang bank jangka pendek.

Untuk penawaran obligasi ini perseroan telah menunjuk beberapa perusahaan sekuritas untuk menjadi penjamin pelaksana emisi, seperti PT Mandiri Sekuritas, PT BCA Sekuritas, PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Indo Premier Securities dan PT Trimegah Securities Tbk. Sementara sebagai wali amanat dari obligasi, perseroan menunjuk PT Bank Mega Tbk.

Adapun jadwal masa penawaran awal akan dilakukan pada 14-23 Mei 2014, sedang perkiraan tanggal efektif pada 5 Mei Juni 2014. Sementara masa penawaran umum diperkirakan akan dilaksanakan pada 9-10 Juni 2014 dengan perkiraan tanggal penjatahan pada 11 Juni 2014 dan diperkirakan akan dicatatkan pada Bursa tanggal 16 Juni 2014.

Rencana emisi obligasi PT Indofood Sukses Makmur Tbk ini telah mendapat hasil pemeringkatan surat utang jangka panjang dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengan hasil peringkat adalah ‘idAA+’.

(http://www.iqplus.info/)

Reksadana Online AMCI Manajemen Investasi Indonesia dan Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) ada di “Reksadanaku”. Segera menjadi bagian dari Reksadanaku dan dapatkan banyak keuntungannya.

Tanya Seputar Reksadanaku di : Reksadanaku@phillip.co.id

Silahkan membaca newsletter Phillip untuk informasi lanjut,  klik link berikut:

https://www.poems.co.id/htm/freeducation/ArsipNewsletter/Newsletter_v18_080514.html

Dan Untuk membaca Newsletter dari Edisi pertama, silahkan klik link di bawah,

http://www.poems.co.id/asp/start/frontpage/productDownload.asp#newsletter

Be A Smart Investor With Phillip Securities Indonesia.

Posted on May 14, 2014, in Bapepam LK - IPO - Bonds - LQ45, Berita, Emiten. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: