Seminar Cara Membaca Grafik dan Indikator secara Teknikal

Dalam berinvestasi di pasar modal, diperlukan kemampuan untuk menganalisis pergerakan harga saham. Selain analisis fundamental yang menyangkut posisi perusahaan dan sekitarnya, analisis teknikal diperlukan untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk membeli dan menjual suatu saham dan mengapa (alasannya). Banyak calon investor yang merasa ragu untuk terjun ke dunia pasar modal karena tidak memiliki keahlian dalam membaca grafik dan indikator suatu saham.

PT Phillip Securities Indonesia bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himakom) FMIPA Universitas Gadjah Mada dan didukung oleh Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (KP BEI) Yogyakarta, berusaha menjawab kebutuhan investor maupun calon investor dari kalangan generasi muda melalui acara seminar pasar modal Wealth Management Session (WMS), Jogja Information Technology Session 2014 (Joints) yang bertemakan “Cara Membaca Grafik dan Indikator secara Teknikal” pada tanggal 9 Mei 2014 bertempat di Gedung Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia yang bertempat di Jln. Mangkubumi, Jogjakarta.

Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan dan usia, di antaranya mahasiswa berbagai jurusan dari Universitas Gadjah Mada, dan masyarakat yang telah bekerja maupun telah bergabung di pasar modal Indonesia. Materi mengenai analisis teknikal ini secara langsung dibawakan oleh Bapak Gunawan Sutanto selaku Head of Research Division dari PT Phillip Securities Indonesia. Dengan berbagai contoh grafik dan kasus-kasus yang sering terjadi di dunia saham, Bapak Gunawan mampu menjadikan materi yang awalnya dirasa sulit oleh peserta menjadi sangat konkrit dan  jelas.

Melalui seminar ini, para peserta diajarkan untuk dapat menganalisa posisi suatu saham dari trend yang berkembang dan grafik dari pergerakan harga saham. Antusias dan semangat terlihat dari banyaknya pertanyaan yang bergulir di sepanjang seminar.

Salah satu peserta seminar, Samudra mengatakan, “Saya sudah mulai berinvestasi di saham setahun belakangan ini. Selama ini, saya belajar cara menganalisa saham secara fundamental sendiri. Sebelumnya saya masih belum mengerti cara menganalisa saham secara teknikal, melalui seminar cara membaca grafik dan indikator secara teknikal hari ini, saya menjadi lebih mengerti cara menganalisa saham, dan tentunya rangkaian seminar ini sangat bermanfaat bagi saya dalam berinvestasi.”

Rangkaian seminar dengan berbagai topik menarik seputar pasar modal masih akan dilanjutkan kembali pada tanggal 19 Mei 2014 dan 20 Mei 2014. Selain seminar, Anda juga dapat mengikuti workshop dan Online Trading Competition yang berhadiah total jutaan rupiah. Workshop mengenai POEMS ProTrader ini akan diadakan pada tanggal 21 Mei 2014, dan Online Trading Competition akan diadakan selama dua hari pada tanggal 22 Mei 2014 dan 23 Mei 2014. Jadi, jangan lewatkan kesempatan emas ini, segera daftarkan diri anda atau team anda melalui  joints.himakom.ugm.ac.id untuk mendapatkan informasi yang lengkap seputar kegiatan Wealth Management Session ini. Jadikan kesempatan emas ini sebagai langkah awal anda untuk dapat meraih kesuksesan di masa depan dengan mengenal lebih dekat dunia investasi.

*Sumber: Divisi Marketing, Phillip Securities Indonesia

Advertisements

Posted on May 12, 2014, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: