JAKARTA – Jumlah tenaga kerja lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) asal daerah lebih diminati industri perdagangan daripada tenaga kerja lulusan SMK dari DKI Jakarta. Hal tersebut lantaran para tenaga kerja asal daerah memiliki karakter yang lebih menguntungkan bagi dunia usaha.

Wakil Komisi Tetap Ketenagakerjaan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Dasril Y Rangkuti menyampaikan, jika dilihat lebih dalam ke kawasan-kawasan industri, misalnya Karawang, sebagian besar yang bekerja di sana adalah putra asal daerah.

“Industri di Karawang sebagian besar anak-anak dari Jawa, Purwokerto, Gombong, dan daerah Jawa yang lain. Jarang sekali anak-anak dari DKI Jakarta,”ujarnya dalam acara FGD Problematika Tenaga Kerja di Indonesia: Antara Aset atau Beban Pembangunan, di Kantor Kadin, Kamis (3/4/2014).

Lebih lanjut Dasril menyampaikan, karakter menjadi alasan mengapa anak-anak dari daerah lebih “disukai” oleh dunia usaha.

“Kenapa anak di DKI susah diserap di industri, masalahnya adalah karakter. Anak DKI terlalu manja. Ini masalahnya, karakter, attitude,” jelasnya.

Di akhir Dasril menyampaikan, hal yang kemudian harus menjadi fokus pada tenaga kerja Indonesia yakni skill, knowledge, dan attitude.

“Jadi intinya di tiga: skillknowlege, dan attitute,” pungkasnya.

(http://www.iqplus.info/)

Phillip Reksadanaku, yaitu reksadana online, melalui http://www.POEMS.co.id | http://www.POEMS.web.id memberikan solusi bagi orang yang mempunyai dana idle yang dapat memberikan tingkat pengembalian yang cukup baik dengan cara yang aman dan nyaman. Karena selain memberikan fasilitas online, juga memberikan beberapa pilihan reksadana dalam 1 platform.
Melalui POEMS juga, orang tersebut dapat melakukan investasi di saham, sehingga hanya dengan 1 platform dengan 1 single account, seorang investor dapat melakukan investasi saham dan reksadana secara bersamaan.

Bila ingin mengetahui lebih lanjut, dapat mendaftar dan mengikuti sosialisasi Phillip Reksadanaku tanggal 2 dan 3 April 2014 pk 16.00 WIB, melalui webinar , dengan klik ke https://attendee.gotowebinar.com/register/2257883768898400257.

Atau dapat langsung ke http://www.joinwebinar.com dengan webinar ID : 138-995-539