Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan pagi tadi antarbank di Jakarta menguat nilainya terhadap dolar AS. Tercatat rupiah pagi tadi berada pada posisi Rp11.304 dibandingkan posisi sebelumnya di Rp11.313 per dolar AS.

“Aksi spekulasi terhadap mata uang rupiah kembali mendorong dolar AS cenderung melemah di pasar uang domestik. Aksi spekulasi itu seiring dengan ekspektasi hasil Pemilu Legislatif nanti akan berjalan lancar dan sesuai dengan harapan pasar,” kata Pengamat pasar uang PT Platon Niaga Berjangka, Lukman Leong di Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan kondisi politik yang stabil tentu akan membuat investor merasa nyaman dalam melakukan investasi di dalam negeri.

“Di sisi lain, data ekonomi Indonesia yang dirilis juga menunjukan harapan yang baik ke depannya,” ucapnya.

Neraca perdagangan Indonesia pada Februari 2014 tercatat mengalami surplus sebesar 785,3 juta dolar AS didorong peningkatan ekspor, dan inflasi Maret tahun ni juga terblang rendah yakni sebesar 0,08 persen.

Adapun nilai tukar rupiah pada pukul 10.40 WIB telah menguat lagi nilainya terhadap dolar AS dan berada pada posisi Rp11.293 per dolar AS.

(http://www.iqplus.info/)

PRODUK BARU DARI PHILLIP SECURITIES, MEMUNGKINKAN ANDA BERTRANSAKSI REKSADANA DAN SAHAM, HANYA DALAM 1 ACCOUNT.
UNTUK INFO LEBIH LANJUT, JOIN OUR WEBINAR:

Sosialisasi Phillip Reksadanaku Tanggal 2 & 3 April, 2014 Jam, 16:00 PM, klik link dibawah:

https://attendee.gotowebinar.com/register/2257883768898400257

Cukup mendaftar sekali untuk Webinar ini, dan Anda dapat mengikuti 2x.

Masuk link diatas, kemudian isi form data yang diminta, dan masuk kembali saat waktu sudah menunjukan webinar dimulai.