Menteri Serap 80% Total Anggaran Dinas

Jakarta – Menteri Keuangan, Chatib menilai pemerintah harus menghemat anggaran perjalanan dinas mulai dari melarang menteri yang menggunakan fasilitas kelas satu.

Menurut dia kebijakan yang melarang menteri menggunakan fasilitas transportasi kelas satu tersebut harus konsisten agar masyarakat bisa menilai secara positif.

“Anggaran dihemat harus mulai yang di atas (menteri) dong, itu yang paling penting, ini kan menunjukan ada konsistensi, jadi kalau kebijakan harus diambil isu itu,” ucap Menkeu di Jakarta, Jumat (28/3/2014).

Menurut Chatib saat ini banyak perjalanan menteri yang mendominasi perjalanan domestik dan menyerap total anggaran perjalanan dinas sekitar 80%. “Sebetulnya yang paling besar itu domestik, besar sekali. Sekitar 80 persen dari total anggaran perjalanan dinas itu domestik,” jelasnya.

Jika penggunaan fasilitas kelas satu untuk ke luar negeri saat ini tidak banyak. Tapi peringatan dini untuk melarang fasilitas kelas satu sangat penting. Menteri menggunakan pesawat menggunakan fasilitas kelas bisnis sudah terbilang cukup.

“Yang ke luar (negeri) itu tidak banyak tapi sinyal itu kan penting, sebenernya kalau terbang pakai business class sudah cukup kok,” kata menkeu.

Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 55/PMK.05/2014 mengenai larangan menteri menggunakan fasilitas penerbangan kelas satu yang ditandatangani Chatib pada 17 Maret 2014

Perubahan tersebut merupakan yang kedua atas PMK Nomor 97/PMK.05/2010 yang sebelumnya telah diubah menjadi PMK Nomor 64/PMK.05/2011, tentang Perjalanan Dinas Luar Negeri bagi Pejabat Negara, Pegawai Negeri, dan Pegawai Tidak Tetap.

(http://ekonomi.inilah.com/)

Siapkan Diri… Kemajuan dalam kehidupan berinvestasi akan hadir dalam hidup Anda!!! Bersama “PHILLIP REKSADANAKU”. 

Apa itu Phillip Reksadanaku?

Phillip Reksadanaku adalah produk yang mem-berikan Anda kemudahan dalam memilih dan berinvestasi reksadana secara online kapan saja dan di mana saja melalui POEMS.

http://www.poems.co.id/PoemsInfo/PhillipReksadanaku.html

Mau Tau lebih lanjut tentang Phillip Reksadanaku?

Hubungi call center kami dan social media Kami.

Customer Care: (62-21) 57 900 900

Twitter: @Phillip_Sec_ind

Twitter Tim Riset: @PmmcResearch 

Fans Page Facebook: Phillip Securities Indonesia

Emailcustomercare@phillip.co.id

Advertisements

Posted on March 29, 2014, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: