Saratoga akan Periapkan Medco Power IPO

Jakarta – PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) akan segera bawa PT Medco Power Indonesia untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offring/IPO).

Chief Financial Officer Saratoga Investama Sedaya, Jerry Ngo mengatakan, perseroan akan melakukan penjualan kepemilikannya di beberapa perusahaan. Saat ini masih dalam persiapan guna meningkatkan kinerjanya. Rencananya IPO akan terlaksana dalam dua sampai tiga tahun ke depan.

Menurut Jerry, perusahaan yang akan IPO terutama dari sektor bisnis sumber daya mineral, gas dan minyak bumi serta sektor bisnis infrastruktur, seperti bisnis pembangkit tenaga listrik (power plant).

“Bisnis power plant merupakan bisnis yang prospektif untuk dikembangkan ke depannya mengingat hingga kini masih 70 persen populasi Indonesia yang memiliki akses ke listrik,” kata Jerry dalam keterangan tertulis perseroan, Jumat (28/3/2014).

Tercatat perusahaan investasi Saratoga yang bergerak di bisnis power plant yaitu PT Medco Power Indonesia. Perseroan memiliki 51% saham di perusahaan penyedia listrik di dalam negeri ini.

Medco Power telah membangun pembangkit listrik seperti Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Panaran I dan II dengan kapasitas total mencapai 110 MW, serta pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) dan pembangkkit listrik tenaga mini hydro (PLTMH) lain di beberapa wilayah lainnya.

Jerry menambahkan, Medco Power juga merupakan pemegang saham mayoritas di konsorsium Sarulla Operation Limited, telah menyelesaikan dan menandatangani amandemen untuk Energy Sales Contract (ESC) dan Join Operating Contract (JOC).

“Proyek Sarulla adalah proyek pembangkit listrik geotermal dengan kontrak tunggal terbesar dengan kapasitas mencapai 330MW. Perusahaan menargetkan untuk mengkapitalisasi potensi sumber daya geotermal di Indonesia yang sangat besar,” tutur Jerry.

(http://pasarmodal.inilah.com/)

Siapkan Diri… Kemajuan dalam kehidupan berinvestasi akan hadir dalam hidup Anda!!! Bersama “PHILLIP REKSADANAKU”. 

Apa itu Phillip Reksadanaku?

Phillip Reksadanaku adalah produk yang mem-berikan Anda kemudahan dalam memilih dan berinvestasi reksadana secara online kapan saja dan di mana saja melalui POEMS.

http://www.poems.co.id/PoemsInfo/PhillipReksadanaku.html

Mau Tau lebih lanjut tentang Phillip Reksadanaku?

Hubungi call center kami dan social media Kami.

Customer Care: (62-21) 57 900 900

Twitter: @Phillip_Sec_ind

Twitter Tim Riset: @PmmcResearch 

Fans Page Facebook: Phillip Securities Indonesia

Emailcustomercare@phillip.co.id

Advertisements

Posted on March 28, 2014, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: