Rencana penggabungan dua perusahaan farmasi milk negara, yakni PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF) dan PT Indofarma (Persero) Tbk (INAF) akhirnya menemui titik terang di tahun ini.

Pasalnya, pemerintah ingin sekali melihat konsolidasi ini terjadi pada tahun ini juga, setelah sekian lama rencana ini terkatung-katung atau belum bisa terealisasi. “Rencana penggabungan Kimia Farma dan Indofarma dituntut tahun ini kelar,” kata Corporate Secretary Kimia Farma, Djoko Rusdianto, di Hotel Borobudur, Rabu.

Menurut Djoko, kedua belah pihak telah menunjuk perusahaan sekuritas yang juga milik negara yakni PT Mandiri Sekuritas yang dipercaya untuk menangani konsolidasi dua perusahaan farmasi ini. Nantinya, Mandiri Sekuritas akan melakukan evaluasi pada kedua perusahaan, memilih cara yang tepat untuk merger tersebut, dan menimbang manfaat dari penggabungan dua perusahaan itu.

“Kami telah menunjuk Mandiri Sekuritas dari awal Maret untuk melakukan evaluasi terkait merger ini. Mandiri Sekuritas kami beri waktu 1 bulan atau hingga bulan April untuk menuntaskan atau menentukan cara yang tepat untuk konsolidasi ini,” tegas Djoko.

Lebih lanjut Djoko mengungkapkan, bahwa dengan penggabungan usaha kedua BUMN farmasi ini, maka pangsa pasar farmasi di dalam negeri bisa meningkat hingga dua kali lipat dari saat ini yang masing-masing sekitar 4 persen.

“Dengan penggabungan, maka pangsa pasar kami bisa meningkat bahkan mendekati 10 persen, karena saling mendukung dari sisi produksi obat-obatan infrastruktur jaringan pemasarannya,” jelasnya.

(http://www.iqplus.info/)

Siapkan Diri… Kemajuan dalam kehidupan berinvestasi akan hadir dalam hidup Anda!!! Bersama “PHILLIP REKSADANAKU”. 

Apa itu Phillip Reksadanaku?

Phillip Reksadanaku adalah produk yang mem-berikan Anda kemudahan dalam memilih dan berinvestasi reksadana secara online kapan saja dan di mana saja melalui POEMS.

Mau Tau lebih lanjut tentang Phillip Reksadanaku? Ikuti terus Informasinya di Social Media Phillip Securities.