ASABRI PUNYA 5,67 PERSEN SAHAM DI EUREKA PRIMA JAKARTA.

Rencana PT Eureka Prima Jakarta Tbk (LCGP) untuk mempercepat pembangunan proyek superblock senilai Rp 3 triliun di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur tampaknya disambut positif oleh investor saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Terbukti dengan adanya perubahan pemegang saham LCGP yang dilaporkan oleh Perusahaan biro administrasi efek, PT Sinartama Gunita. Septarina, Manajer Corp. Action menuturkan, bahwa PT ASABRI (Persero) telah membeli sebanyak 319.000.000 saham LCGP.

“Dengan demikian, mulai tanggal 20 Februari 2014, kepemilikan saham ASABRI sebesar 5,67% dari total jumlah saham LCGP yang beredar di Pasar,” kata Septarina dalam laporannya, di Jakarta, Senin malam.

Diperkirakan, sebagian besar saham LCGP yang dibeli oleh ASABRI berasal dari PT Generasi Prima Sakti (GPS). Diketahui, pada tanggal 21 Januari lalu, GPS telah melakukan divestasi sementara melalui pelepasan sebagian kepemilikan sahamnya di LCGP atau sebanyak 303,98 juta saham. Pasalnya, GPS telah mengantongi dana segar sebesar Rp 83,59 miliar dari hasil divestasi-nya tersebut.

“Kami telah menjual sebagian saham LCGP yang kami miliki seharga Rp 275 per saham dengan tujuan divestasi sementara,” katanya belum lama ini.

Berarti selain saham LCGP dibeli melalui GPS, BUMN yang bergerak dibidang Jasa Asuransi Sosial ini juga telah membeli saham LCGP yang dilepas Masyarakat di Bursa Efek Indonesia. Kemudian, jika GPS membeli saham LCGP diharga Rp 275 per saham, maka GPS sudah pasti telah mengeluarkan dana sekitar Rp 87,72 miliar guna memiliki 319 juta saham LCGP tersebut.

(http://www.iqplus.info/)

Mau jadi nasabah phillip? Gampang kok.. Klik menu opening account diatas.

Platform Modern, Ada fitur Smartsafe untuk memaksimalkan keuntungan, dan juga Trailling Stop untuk meminimalkan kerugian.

“Be Smart Investor with Phillip”

02_Banner_468x60

Advertisements

Posted on February 25, 2014, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: