JAKARTA – Asosiasi Metalurgi dan Material Indonesia (AMMI) menilai kebijakan pelarangan ekspor mineral mentah yang akan diterapkan pada 12 Januari 2014 mempunyai ruang lingkup yang luas bagi Tanah Air.

Ketua Umum AMMI Ryad Chairil mengatakan, larangan ini bukan semata-mata bertujuan untuk menghentikan kegiatan pengusahaan pertambangan di Indonesia.

“Saya contohkan pada pengolahan bijih besi dan pasir besi menjadi sponge iron atau pig iron, hal ini akan memperkuat struktur industri besi dan baja dalam mendapatkan bahan baku,” ucap Ryad di Jakarta, Selasa (7/1/2014).

Pasalnya menurut Ryad, saat ini hampir 80 persen industri besi dan baja di Indonesia masih mengandalkan pasokan dari impor.

“Sementara itu, konsumsi besi baja Indonesia tahun 2013 sudah mencapai 10 juta ton,” tambahnya.

Selain itu, dirinya menuturkan pengolahan bauksit menjadi alumina pun akan memperkuat industri hilir aluminium. Seperti PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) sebagai satu-satunya pembuat aluminium ingot yang dimiliki Indonesia dengan kapasitas produksi 250 ribu ton per tahun, membutuhkan alumina sebanyak 500 ribu ton. Saat ini kebutuhan aluminium Indonesia sepanjang 2013 mencapai 800 ribu ton.

“Alumina tersebut masih diimpor dari Australia. Padahal Indonesia itu memiliki cadangan bauksit yang besar,” pungkasnya.

(sumber : http://economy.okezone.com )

Phillip Securities Indonesia, melalui Phillip Education Center, mengadakan program “School Of Technical Analysis”.

Program pembelajaran tehnik analis yang terbagi dalam tiga klasifikasi, Beginner, Intermediate, Advanced. Program ini merupakan yang kedua kalinya diadakan oleh Phillip Securities Indonesia, setelah diadakan pada awal 2013 dan mendapat respon sangat baik dari para peserta. Program terbaru akan dimulai pada tanggal 8 Februari 2014, dan dimulai dengan level beginner terlebih dahulu selama 3x pertemuan, dilanjutkan intermediate (3x pertemuan), kemudian advance (3x pertemuan).
Untuk mengetahui cara mendaftar menjadi peserta “School Of Technical Analysis”, untuk melihat Modul Pembelajaran, Jadwal Pembelajaran, serta Biaya Pembelajaran, secara jelas dan lengkap silahkan masuk pada link berikut.

http://www.poems.web.id/htm/freeducation/TechnicalAnalysis_%20Modul2014.pdf