PT Kimia Farma (persero) Tbk (KAEF) mengaku pihaknya bakal memperbesar porsi pendapatan di bidang ritel melalui penambahan apotek-apotek baru. Untuk tahun tahun depan Perseroan memiliki rencana untuk menambah 100 apotek baru.

“Tahun ini kami buka 100 apotek baru, sedangkan tahun depan (2014) kemungkinan sama jumlahnya atau sebanyak 100 apotek baru akan kami luncurkan,” kata Direktur Utama Kimia Farma, Rusdi Rosman.

Rusdi menegaskan, bahwa langkah ini dilakukan untuk memperbesar porsi pendapatan di bidang ritel, karena potensi pasar yang ada di Indonesia khususnya masih cukup besar untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Dengan sudah dimulainya skema waralaba, maka investasi yang dibutuhkan tergolong sedikit, hanya mencapai Rp 15 miliar untuk 100 apotek baru,” jelas Rusdi.

Lebih lanjut Rusdi menerangkan, bahwa dengan penambahan apotek pada tahun depan, maka jumlah kepemilikan apotek Perseroan akan menjadi 662 outlet. Sementara, hingga akhir tahun 2013, KAEF memproyeksikan dapat memiliki dan mengoperasikan sebanyak 562 outletbaru.

“Peresmian apotek yang ke 100 akan dilangsungkan pada tanggal 19 Desember tahun ini di Kupang, Nusa Tenggara Timur,” imbuhnya.

Rusdi mengatakan, dengan adanya pengembangan bisnis di bidang ritel ini akan berpengaruh positif terhadap pendapatan Perseroan nantinya.

“Kami menargetkan tahun depan dapat meraup sekitar Rp 1,8 triliun dari bisnis ritel ini atau tumbuh 12,5% dibandingkan target pendapatan ritel tahun ini yang dipatok diangka Rp 1,6 triliun,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan penguatan di segmen ritel diharapkan dapat mengkompensasi tingginya biaya bahan baku yang terjadi akibat melemahnya nilai tukar rupiah.

(sumber: http://www.iqplus.info)

“Program Rp 1 Juta” mulai 1 november 2013 , yaitu  dana pembukaan rekening efek di PT Phillip Securities Indonesia HANYA dimulai Rp. 1 juta saja dan berlaku bagi siapa saja yang ingin menjadikan PT Phillip Securities Indonesia sebagai mitra dalam berinvestasi di dunia saham.

Ikuti webinar “Phillip Morning Market Call” setiap pagi pk 08.30-08.50 dengan mendaftar di https://attendee.gotowebinar.com/register/3556236574205280514