IPO Anak Usaha, RNI Targetkan Capai Rp1,2 T

JAKARTA – PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menyatakan pada akhir tahun ini akan menunjuk financial advisor atau penasihat keuangan. Hal tersebut dilakukan karena RNI akan melakukan penawaran saham perdana (IPO) anak usahanya, PT Phapros.

Direktur Utama PT RNI (Persero) Ismed Hasan Putro mengatakan, untuk menyukseskan rencana tersebut, maka RNI akan melibatkan financial advisor dari BUMN juga.

“Mungkin Desember kita akan menunjuk financial advisor siapa yang akan menangani. Pokoknya BUMN, kita mau targetkan Rp750 miliar-Rp1,2 triliun, tergantung keuangan,” kata dia di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2013) malam.

Ismed menjelaskan, dalam melangsungkan IPO nantinya RNI akan melepas saham sebesar 15 persen terlebih dahulu. Pasalnya, saham RNI yang berada di Phapros sekitar 60 sekian persen.

“Tarik dulu 15 persen, biar kita bisa bertahan di 55 persen, kita posisinya 60 sekian persen, kalau tidak melakukan hal itu, prioritas yang lain,” tambahnya.

Selain itu, dalam melakukan IPO, RNI fokus terlebih dahulu kepada PT Phapros. Sementara, ada juga anak usaha RNI yang di sektor sawit akan melakukan IPO. “Desember sudah penunjukan, Januari bisa masuk proses selanjutnya, kita prioritaskan Phapros, sawit kita tunda dulu,” tukas dia.

(sumber: http://economy.okezone.com)

Visit us at:

http://www.phillip.co.id/

http://www.poems.co.id/

http://phillipsecuritiesindonesia.blogspot.com

http://en.wikipedia.org/wiki/Phillip_Securities_Indonesia,_PT

http://id.wikipedia.org/wiki/Phillip_Securities_Indonesia

Posted on October 31, 2013, in Asosiasi pengusaha indonesia, Berita, Info Saham - Update IHSG. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: