Sarana Multigriya Finansial Terbitkan Obligasi Agustus

Jakarta – PT Sarana Multigriya Finansial Persero (SMF) akan menerbitkan obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II tahap III sebesar Rp1,2 triliun pada Agustus 2013.

“Tahun ini kami merencanakan menerbitkan total Rp2,3 triliun. Ini berarti sisanya sekitar Rp1,2 triliun,” kata kata Direktur Utama SMF Raharjo Adisusanto di Jakarta, Rabu (24/7) malam.

Namun Raharjo mengaku masih mencermati kondisi pasar yang belum kunjung stabil karena inflasi akibat penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Penerbitan obligasi tersebut kemungkinan bisa dilakukan pada September 2013 karena masyarakat masih menunggu inflasi mereda.

“Kalau memang kondisi pasar cukup baik setelah Lebaran ada keseimbangan, bulan Agustus kami sudah ancang-ancang (bersiap),” katanya. Menurut dia, investor juga masih wait and see menanggapi kondisi pasar yang mengalami inflasi ditambah dengan kenaikan suku bunga Bank Indonesia menjadi sebesar 6,5 persen. “Kami masih menunggu keseimbangan baru, termasuk pengamatan dari analis dan kebutuhan pasar untuk mendapatkan pembiayaan karena masih melihat tingkat suku bunganya,” katanya.

Raharjo menjelaskan imbal hasil obligasi masih tinggi karena suku bunga surat utang negara (SUN) sudah berada di angka tujuh persen. Padahal sekitar tiga bulan lalu masih berada di kisaran empat persen. Dia memerkirakan tiga hingga lima tahun ke depan suku bunga SUN bisa berada pada di kisaran 7,5 hingga delapan persen bahkan lebih. (Ant)

(sumber: http://www.metrotvnews.com/metronews/ekonomi)

Visit us at:

http://www.phillip.co.id/
http://www.poems.co.id/
http://phillipsecuritiesindonesia.blogspot.com
http://en.wikipedia.org/wiki/Phillip_Securities_Indonesia,_PT
http://id.wikipedia.org/wiki/Phillip_Securities_Indonesia

Posted on July 25, 2013, in Asosiasi pengusaha indonesia, Beli/Jual - Buy/Sell Stocks, Berita, Bisnis - Investasi, Bursa Efek Indonesia, Corporate Finance, Info Saham - Update IHSG, Just Info, Lainnya, Obligasi, Perkembangan Ekonomi, Rekomendasi Saham. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: