WEHA serap 99,6% dana hasil emisi obligasiJAKARTA – PT Panorama Transportasi Tbk (WEHA) memperoleh tanggal efektif penerbitan obligasinya pada 16 Mei 2012 lalu. Lewat aksi tersebut, manajemen meraup duit segar Rp 146,17 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI, Selasa (23/7), dana hasil emisi WEHA tersisa Rp 550 juta. Dengan kata lain, manajemen telah menyerap Rp 145,62 miliar, atau setara 99,6% dari total dana hasil emisi obligasi.

Dari serapan tersebut, sebesar Rp 103,34 miliar digunakan untuk kebutuhan refinancing utang. Lalu, sebesar Rp 29,29 miliar direalisasikan untuk pembelian armada. Sementara sisanya, Rp 11,99 miliar dialokasikan untuk pembelian pool.

Nah, sisa Rp 550 juta ini oleh manajemen dimasukan ke dalam rekening giro di Bank BCA tanpa batas waktu yang ditentukan. Adapun bunga dari tabungan ini sebesar 1%-1,5% per tahun.

Catatan saja, tidak ada transaksi yang melibatkan saham WEHA pada perdagangan hari ini. Hingga berita ini diturunkan, saham WEHA ada di level Rp 171 per saham.

(sumber: http://investasi.kontan.co.id/)

Visit us at:

http://www.phillip.co.id/
http://www.poems.co.id/
http://phillipsecuritiesindonesia.blogspot.com
http://en.wikipedia.org/wiki/Phillip_Securities_Indonesia,_PT
http://id.wikipedia.org/wiki/Phillip_Securities_Indonesia