Hingga Semester I 2013, SMGR Catat Volume Penjualan 12 Jt Ton

SMGR Anggarkan Belanja Modal Rp7T pada 2014

Jakarta – PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) pada semester pertama 2013, mencatat penjualan semen sebesar 12 juta ton atau tumbuh 18,5% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sekretaris Perusahaan PT Semen Indonesia Tbk, Agung Wiharto mengatakan, penjualan pada semester pertama terjadi perlambatan tapi perseroan yakin ada peningkatan penjualan yang lebih tinggi di semester kedua. “Ada perlambatan, pada bulan April dan Mei penjualan sedikit rendah. Namun, di bulan Juni kembali naik. Di semester kedua, penjualan bisa menyumbang 55 persen dari target penjualan tahun ini,” kata Agung saat temu media, Jakarta, Senin (15/7/2013) malam.

Menurut Agung, produksi semen perseroan paling besar bersumber dari Semen Gresik sebanyak 6,2 juta ton, Semen Padang 3,39 juta ton dan Tonasa sebesar 2,46 juta ton.

Sementara itu, Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk, Dwi Soetjipto menuturkan, pada tahun ini target volume penjualan semen di atas 28 juta ton. Jumlah tersebut, berasal dari produksi dalam negeri sebesar 26 juta ton dan 2,3 juta ton dari anak usaha perseroan di Vietnam, yakni Thang Long Cement Joint Stock Company (TLCC).

“Sedangkan pendapatan, hingga akhir tahun diperkirakan dapat naik 20 persen di bandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp19,6 triliun,” kata Dwi di tempat yang sama. [mel]

(sumber: http://pasarmodal.inilah.com/)

Visit us at:

http://www.phillip.co.id/
http://www.poems.co.id/
http://phillipsecuritiesindonesia.blogspot.com
http://en.wikipedia.org/wiki/Phillip_Securities_Indonesia,_PT
http://id.wikipedia.org/wiki/Phillip_Securities_Indonesia