Mitra Pinasthika perkuat integrasi bisnis anak usaha

 

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) menegaskan akan terus memberikan nilai tambah guna memaksimalkan potensi aset perseroan, dengan melakukan integrasi bisnis antar anak perusahaan.

“Sebagai contoh dengan melakukan integrasi bisnis diantara anak perusahaan seperti cross selling antara bisnis penjualan motor dengan perusahaan pembiayaan dan asuransi,” kata Direktur Keuangan MPMX, Troy Parwata dalama keterangannya di Jakarta, jumat (28/6/2013).

Sebagai perusahaan konsumer automotif dengan pertumbuhan bisnis sangat cepat, dia menjelaskan, MPM Group secara langsung maupun tidak langsung memiliki 13 anak perusahaan yang terbagi dalam empat sektor bisnis utama.

MPMMulia dan MPMMotor mewakili bisnis distribusi dan pemasaran motor Honda di 11 provinsi di Indonesia. Di bisnis manufaktur automotif, MPM Group kini mengendalikan 100 persen saham FKT yang memproduksi dan memasarkan oli merek Federal Oil yang merupakan pemimpin pasar oli sepeda motor Indonesia.

Dua lini bisnis utama MPM Group adalah bisnis rental kendaraan dan jasa keuangan. Di sektor keuangan, MPM Group mengendalikan perusahaan asuransi umum dan dua perusahaan multifinance, yaitu MPMFinance dan PT Sasana Artha Finance (SAF).

Untuk memperkuat  SAF, MPM Group telah menggandeng partner strategis, yaitu JACCS, salah satu lembaga pembiayaan konsumer terbesar di Jepang.

Menurut Direktur Utama Mitra Pinasthika Mustika, Tossin Himawan, masuknya partner strategis seperti JACCS akan memberikan nilai tambah bagi SAF untuk tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan multifinance terdepan di Indonesia.

“Strategi yang dikembangkan di SAF tersebut sejalan dengan upaya MPM Group untuk tumbuh secara organik dan anorganik. Sinergi diantara unit-unit usaha di bawah MPM Group ini merupakan cara yang tepat untuk meningkatkan nilai perusahaan. Strategi ini juga akan mampu memaksimalkan setiap potensi pasar dan di saat yang sama terus memberikan layanan yang sesuai kebutuhan konsumen,” tandas Tossin.

 

(rna)

 

(sumber: http://ekbis.sindonews.com/)

<strong>Visit us at:</strong>

http://www.phillip.co.id/
http://www.poems.co.id/
http://phillipsecuritiesindonesia.blogspot.com
http://en.wikipedia.org/wiki/Phillip_Securities_Indonesia,_PT
http://id.wikipedia.org/wiki/Phillip_Securities_Indonesia