Hari terakhir 2012, bursa Eropa tunggu kabar AS

Hari terakhir 2012, bursa Eropa tunggu kabar AS

Saham-saham Eropa tak banyak beranjak saat investor masih menantikan hasil pembahasan diskusi anggaran Amerika Serikat. Anggota Kongres AS bersiap-siap untuk bertemu menjelang detik-detik akhir tenggat waktu berlakunya pemangkasan anggaran dan kenaikan pajak AS.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,1% ke 280,9 pukul 08.07 pagi waktu London. Di AS, indeks berjangka Standard & Poor’s 500 menanjak kurang dari 0,1%. Sedangkan indeks MSCI Asia Pasifik naik 0,5% di tengah spekulasi bahwa Bank of Jepan akan menyuntik tambahan stimulus.

“Dengan Presiden AS Barack Obama yang dilaporkan memotong masa liburannya untuk kembali ke Washington dan bertemu pemimpin-pemimpin AS untuk pembahasan ronde terakhir, tumbuh optimisme bahwa kesepakatan akan bisa diambil sebelum tenggat waktu,” ujar Stan Shamu, market strategist IG Markets di Melbourne.

Sepanjang tahun ini, indeks Stoxx Europe meluncur menuju kenaikan sebesar 15%. Kenaikan itu terutama didorong oleh langkah European Central Bank dan Federal Reserves yang menambah pembelian aset keuangan dari pasar. Hari ini adalah hari terakhir perdagangan saham untuk Jerman.

(kontan.co.id)

 

Posted on December 28, 2012, in Beli/Jual - Buy/Sell Stocks, Berita, Info Saham - Update IHSG, Kurs Global, Perkembangan Ekonomi. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: