Penerbitan Obligasi Amankan Ekspansi Kredit CIMB Niaga

(INFORMASI PENAWARAN UMUM OBLIGASI BERKELANJUTAN I BANK CIMB NIAGA TAHAP I TAHUN 2012 dapat diakses disini)

PT Bank CIMB Niaga Tbk akan memiliki pendanaan dalam jangka panjang (long term funding) yang memadai untuk  mendukung pertumbuhan dan ekspansi kredit. Pendanaan tersebut akan diperoleh melalui pelaksanaan Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan I Bank CIMB Niaga, yang memiliki target penghimpunan dana sebesar Rp 8 triliun.

Pada 25 September 2012, Bank CIMB Niaga menyelenggarakan paparan publik dalam rangka Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan I Bank CIMB Niaga Tahap I Tahun 2012, dengan tingkat bunga tetap. Jumlah nominal Obligasi Tahap I tersebut maksimal sebesar Rp 2 triliun.

Wakil Presiden Direktur Bank CIMB Niaga D James Rompas mengungkapkan, Obligasi Tahap I yang ditawarkan terdiri atas dua seri yaitu Obligasi Seri A dengan jangka waktu tiga tahun, dan Obligasi Seri B dengan jangka waktu lima tahun. Obligasi tersebut ditawarkan dengan nilai 100% dari nilai nominal obligasi. Pembayaran bunga obligasi dilakukan secara triwulan, sesuai dengan tanggal waktu pembayaran obligasi.

James menjelaskan, seluruh dana hasil dari penjualan obligasi tersebut akan digunakan untuk ekspansi kredit sejalan dengan rencana bisnis Bank CIMB Niaga. “Kami optimistis terhadap prospek Obligasi Berkelanjutan I Bank CIMB Niaga Tahap I Tahun 2012 ini, mengingat kinerja perseroan yang terus menunjukkan peningkatan,” kata James pada jumpa pers.

(investor.co.id)