Di Awal Pekan, Saham Properti Layak Beli

Investor di pasar modal diprediksi bakal kembali mengambil posisi beli di saham, seiring indeks harga saham gabungan di Bursa Efek Indonesia yang diproyeksikan berbalik arah menguat atau rebound.

Menurut analis PT Panin Sekuritas Tbk, Purwoko Sartono, pemodal sepertinya kembali memburu saham-saham di lantai bursa terkait harga saham yang cukup murah atau di bawah harga wajarnya, terpengaruh pelemahan IHSG sepanjang pelan lalu yang mencapai 1,96 persen.

“Tentunya, pekan ini aksi beli ramai lagi karena IHSG bakal rebound mengikuti bursa regional Asia,” kata dia kepada VIVAnews di Jakarta, Senin 28 Mei 2012.

Dia menuturkan, penurunan IHSG pada perdagangan terakhir pekan lalu yang ditutup anjlok 2,07 persen dan secara kumulatif mencapai 1,96 persen sepanjang pekan lalu dipicu anjloknya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS dalam dua hari terakhir.

“Untuk itu, dengan lemahnya investasi di mata uang, investor sepertinya melirik saham-saham sektor properti yang selalu diminati saat pasar uang bergejolak,” ujar Purwoko.

Purwoko merekomendasikan, saham industri di antaranya PT Ciputra Development Tbk (CTRA) dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) yang memiliki fundamental positif dan banyak menggelar aksi korprorasi.

Namun, ia juga menyarankan pelaku pasar modal memburu saham-saham yang harganya sudah turun signifikan sepekan lalu seperti PT Adhi Karya Tbk (ADHI) dan PT Media Nusantara Citra Tbk(MNCN).

“Sebab, berpeluang menguat secara teknikal,” tutur Purwoko.

source : vivwnews.com